Taksi Drone ciptaan asal Bantul Jogjakarta ini diberi nama Frogs 282, yang artinya dua penumpang dengan delapan mesin, dan taksi drone ini merupakan generasi kedua. Frogs 282 dikembangkan oleh startup lokal bernama Frogs Indonesia asal bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Frogs 282 dirancang bukan hanya sebagai transportasi sehari-hari, Frogs 282 juga bisa digunakan sebagai transportasi darurat saat bencana alam.

Co Founder Frogs Indonesia, Asro Nasiri meyebutkan dalam pembuatan Taksi drone ini bermula dari karya mahasiswa yang berhasil menciptakan drone. Kemudian Start Up Frogs Indonesia mengembangkan drone supaya bisa digunakan untuk mengangkut manusia. Maka akhirnya ditahun 2017 yang lalu, Start Up tersebut mulai membuat proyek taksi drone. Biaya untuk pembuatan drone kali ini memanglah tidak sedikit karena harus mekocek kantong hingga 5 miliar rupiah.

Frogs Indonesia Start Up asal bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta ini akan segera memperbaiki Frogs 282 yang telah rancang agar bisa dilakukan uji coba penerbangan kembali pada akhir Maret nanti. Jika hasil uji coba berhasil, maka tahapan selanjutnya yakni mengurus izin taksi drone untuk diterbangkan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here