Wabah virus Corona memang sudah dikonfirmasi menyerang banyak negara di belahan dunia, termasuk di Italia. Padahal, sekarang ini masih berlangsung kompetisi olahraga yang diadakan di Negara tersebut. Sayangnya, karena musibah virus mematikan ini, Guiseppe Conte selaku Perdana Mentri di Italia mengambil sebuah keputusan penting. Keputusan yang beliau ambil ini adalah menghentikan kompetisi yang sedang berlangsung untuk sementara waktu.

Serangan Virus Corona Yang Meningkat

Tidak hanya di Negara kita saja yang sedang diserang, Italia juga mengalami serangan yang sama. Bahkan kasus yang tercatat akibat terjangkit virus ini kian hari kian bertambah. Untuk itulah, perdana menteri Italia menegaskan sebuah keputusan yang disampaikan pada tanggal 9 Maret 2020 di dalam sebuah konferensi pers. Pengumuman pemberhentian kompetisi ini dilakukan secara serentak. Hal ini didasari atas maraknya pasien-pasien yang terjangkit virus di Italia.

Wabah virus Corona memang sudah dikonfirmasi menyerang banyak negara di belahan dunia, termasuk di Italia. Padahal, sekarang ini masih berlangsung kompetisi olahraga yang diadakan di Negara tersebut. Sayangnya, karena musibah virus mematikan ini, Guiseppe Conte selaku Perdana Mentri di Italia mengambil sebuah keputusan penting. Keputusan yang beliau ambil ini adalah menghentikan kompetisi yang sedang berlangsung untuk sementara waktu. Serangan Virus Corona Yang Meningkat Tidak hanya di Negara kita saja yang sedang diserang, Italia juga mengalami serangan yang sama. Bahkan kasus yang tercatat akibat terjangkit virus ini kian hari kian bertambah. Untuk itulah, perdana menteri Italia menegaskan sebuah keputusan yang disampaikan pada tanggal 9 Maret 2020 di dalam sebuah konferensi pers. Pengumuman pemberhentian kompetisi ini dilakukan secara serentak. Hal ini didasari atas maraknya pasien-pasien yang terjangkit virus di Italia. Diketahui peningkatan penularan penyakit akibat virus ini mencapai 1.598 hanya dalam satu hari. yakni dari tanggal 8 hingga tanggal 9 Maret 2020. Dengan demikian, catatan warga Italia yang sudah positif menjadi 7.985 orang. Parahnya lagi, korban yang dinyatakan meninggal mencapai 462 orang saat ini. hal inilah yang mendasari Perdana Menteri Italia mengambil tindakan tegas agar tidak ada lagi korban-korban selanjutnya yang berjatuhan. Seperti yang kita ketahui, virus ini bisa menular dari manusia ke manusia lainnya dengan adanya kontak fisik. Jadi, beliau menegaskan untuk tetap waspada dan tidak melakukan perjalanan apapun. Kecuali untuk urusan pekerjaan mendadak dan urusan kesehatan. Seperti adanya kasus seorang pesepak bola yang dinyatakan positif terkena Corona setelah mengunjungi daerah Emilia, yakni kawasan dari Italia Utara. Keputusan ini tentunya juga berdampak terhadap pertandingan sepak bola yang merupakan salah satu cabang kompetisi olah raga piilihan dan memiliki banyak penggemar. Tentu saja, serie A dan liga-liga lainnya juga akan mengalami penundaan jadwal. Hal ini akan terus berlangsung sampai waktu yang tidak ditentukan. Sebab, Italia memang sedang mengalami darurat Corona dan tentunya alasan kesehatan menjadi prioritas utama. Tak jarang juga beberapa pertandingan sebelumnya bahkan dilaksanakan tanpa adanya penonton sama sekali. Wah, sangat menyedihkan, ya?Diketahui peningkatan penularan penyakit akibat virus ini mencapai 1.598 hanya dalam satu hari. yakni dari tanggal 8 hingga tanggal 9 Maret 2020. Dengan demikian, catatan warga Italia yang sudah positif menjadi 7.985 orang. Parahnya lagi, korban yang dinyatakan meninggal mencapai 462 orang saat ini. hal inilah yang mendasari Perdana Menteri Italia mengambil tindakan tegas agar tidak ada lagi korban-korban selanjutnya yang berjatuhan.

Seperti yang kita ketahui, virus ini bisa menular dari manusia ke manusia lainnya dengan adanya kontak fisik. Jadi, beliau menegaskan untuk tetap waspada dan tidak melakukan perjalanan apapun. Kecuali untuk urusan pekerjaan mendadak dan urusan kesehatan. Seperti adanya kasus seorang pesepak bola yang dinyatakan positif terkena Corona setelah mengunjungi daerah Emilia, yakni kawasan dari Italia Utara.

Keputusan ini tentunya juga berdampak terhadap pertandingan sepak bola yang merupakan salah satu cabang kompetisi olah raga piilihan dan memiliki banyak penggemar. Tentu saja, serie A dan liga-liga lainnya juga akan mengalami penundaan jadwal. Hal ini akan terus berlangsung sampai waktu yang tidak ditentukan. Sebab, Italia memang sedang mengalami darurat Corona dan tentunya alasan kesehatan menjadi prioritas utama. Tak jarang juga beberapa pertandingan sebelumnya bahkan dilaksanakan tanpa adanya penonton sama sekali. Wah, sangat menyedihkan, ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here