Siapa yang tak mengenal sang legenda dengan senyuman khasnya ini? Ya, Ronaldinho memiliki sejumlah kenangan manis dimasa-masa kejayaannya dulu. Namun, ternyata pasang surut dalam kehidupan itu benar adanya. Pesepak bola legendaris satu ini juga mengalami imbasnya. Mirisnya lagi, nasib Ronaldinho sekarang ini seperti istilah “sudah jatuh tertimpa tangga”. Deretan-deretan kasus musibah yang dialaminya kini tengah menjadi sorotan, apalagi kasus terbarunya yang membuat dirinya terpaksa ditangkap tersebut.

Ronaldinho ditahan

Mengenang Masa-Masa Keemasan Ronaldinho

Ronaldinho pernah mengalami masa-masa kejayaan yang tergolong panjang dimana dirinya merupakan salah satu pemain terbaik dibawah naungan klub AC Milan. Sayangnya, setelah dirinya kembali ke negara asalnya yakni Brasil. Ronaldinho bermain dan mengabdikan dirinya untuk tim Flamengo di tahun 2011 silam. Hal ini diputuskannya setelah dirinya sudah lama berjuang di Eropa.

Pada awalnya, nasib Ronaldinho masih tergolong baik-baik saja. Dirinya tetap tercatat sebagai salah satu pesepak bola yang diandalkan dan memiliki nilai gaji tetap, yakni sebanyak 100.000 poundsterling. Dan, jika diuangkan dalam mata uang kita, gaji dirinya mencapai Rp. 1,8 miliar untuk setiap minggunya. Tidak hanya tentang gaji perminggunya ini saja, dirinya juga merupakan salah satu bintang sepak bola yang mendapat banyak tawaran iklan.

Kita sudah tahu pastinya bagaimana tawaran iklan untuk bintang-bintang ternama, kan? Ronaldinho ini membintangi sejumlah iklan dari brand-brand ternama seperti NIKE, EA Sport, Pepsi dan Coca Cola. Dan, gajinya yang dihasilkan dari bintang iklan ini mencapai 1.5 hingga 1.8 triliun rupiah.

Perubahan Nasib Hingga Penangkapan

Sayangnya, kejayaan yang dimilikinya tidak bertahan lama. Hal ini bermula semenjak tim yang ia bela tidak lagi sanggup untuk membayarnya seperti gaji tetapnya terdahulu. Gaji dirinya berubah menjadi Rp. 449 juta rupiah per minggunya. Hal ini sudah terjadi semenjak tahun 2012. Dimana gajinya terpaksa dipotong setengahnya. Dan, hal ini menjadi awal petaka nasib dari sang idola tersebut.

Karena sudah terbiasa dengan bayaran yang besar, Ronaldinho memutuskan untuk berpindah-pindah klub. Dan, tentu saja penantiannya berbuah manis di klub sepak bola terakhir, dirinya mendapatkan bayaran yang tergolong tinggi yakni sekitar Rp. 2,8 miliar setiap minggunya. Namun, sayangnya lagi dirinya harus kembali mengalami nasib yang sama. Sebab, klub yang terakhir ini tidak lagi sanggup memberikan gaji tersebut kepadanya.

Sayangnya, Ronaldinho tidak belajar dari pengalaman pahit yang pernah dialaminya. Walaupun penghasilannya menjadi menurun, dirinya ternyata tidak sanggup mengubah pola hidup glamournya tersebut. Sehingga, ada banyak hutang yang menunggak di mana-mana. Oleh karena itulah dirinya harus merelekan sejumlah asetnya yang dijual untuk pembayaran hutang-hutang tersebut.

Dan, berita terbaru dari Pesepak bola kesayangan ini juga tidak kalah mengejutkan. Pasalnya, Ronaldinho mengalami penangkapan di Asuncion, Paraguay disebabkan penggunaan paspor palsu miliknya. Dirinya ditangkap oleh pihak kepolisian setempat setelah diketahui menggunakan paspor palsu. Bahkan mirisnya lagi, paspor asli Ronaldinho sudah ditahan oleh pemerintah Brasil. Hal ini sedang diselidiki untuk kemungkinan adanya masalah keterlibatannya dengan pencucian uang dan tindakan kejahatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here