Situasi yang kian memburuk di berbagai negara di dunia menyebabkan banyak penyelenggaraan pekan olahraga menjadi kacau. Salah satu yang menjadi ibasnya adalah penyelenggaraan MotoGP 2020 ini. Akibat adanya wabah virus COVID-19, maka sejumlah negara yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan MotoGp 2020 juga mengalami masalah dan harus di karantina. Pemberlakuan yang ditetapkan oleh pihak WHO ini menyebabkan jadwal penyelenggaraan MotoGP 2020 menjadi tertunda.

Kabarnya, hingga kini masih belum dipastikan kapan akan dimulai kembali jadwal yang sudah tertunda tersebut. Balapan perdana yang kemungkinan bisa dimulai di sirkuit Le Mans di Prancis hanya bisa direncanakan pada tanggal 17 Mei 2020 mendatang. Hal ini terkait wabah COVID-19 yang kian menyebar cepat dan memakan banyak korban di dunia. Walaupun sudah dilakukan pengusulan ulang jadwal, tetap saja belum ada kepastian resmi terkait benar atau tidaknya tanggal tersebut.
moto gp 2020

Tanggapan Manager Tim Ducati

Dalllgna, sebagai manager tim Ducati menyatakan situasi di dunia semakin memburuk dan tidak kondusif. Hal ini membuat banyak jadwal MotoGP 2020 yang sebelumnya telah disepakati terancam mengalami penundaan atau bahkan dibatalkan. Beliau juga menyayangkan kondisi parah yang sedang dialami oleh beberapa negara di dunia saat ini. andaikan balapan tetap dilangsungkan tanpa penonton juga tidak akan membuahkan hasil yang baik. Namun, memaksakan pelaksanaan ditengah buruknya kondisi saat ini juga bukan keputusan yang bijak.

Beliau juga menambahkan bahwasanya satu seri MotoGP tidak boleh mengadakan perlombaan yang jumlahnya kurang dari 13 kali pertandingan. Sebab, kejuaraan hanya bisa dihitung jika sudah melewati 13 kali pertandingan berbeda. Namun dirinya juga meyakini bahwasanya segenap tim penyelenggara MotoGP bisa mengatasi kendala ini dan tetap bisa menyelenggarakan 13 pertandingan di musim ini. Walaupun tim Ducati sendiri mengalami kendala, sebab di Italia juga sedang mengalami kasus terparah. Kita ketahui semenjak 1 April 2020 saja sudah ada 105,792 kasus terkait COVID-19 di negara ini. Jika saja kondisi di sana tidak membaik maka dipastikan Ducati juga akan mengalami kesulitan untuk berpartisipasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here